1. RAPAT GABUGAN KOMISI DPRD KAB. HSS TENTANG PERUBAHAN APBD TAHUN ANGGARAN 2023 2.PEMBICARAAN TINGKAT II BERUPA PERSETUJUAN BERSAMA ATAS RANCANGAN PERDA KAB. HSS TENTANG PERUBAHAN APBD TAHUN ANGGARAN 2023.

Perubahan APBD 2023 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) disahkan oleh DPRD setempat, Kamis (31/8/2023), setelah dilakukan pembahasan oleh para wakil rakyat yang menunjukkan sinergi antara eksekutif dengan legislatif.

Pengesahan APBD Perubahan tahun 2023 ini dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pembicaraan tingkat II persetujuan bersama atas Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA 2023. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD HSS H. Ahmad Fahmi didampingi Wakil Ketua II DPRD H. Muhammad Kusasi.

Dari pihak eksekutif hadir Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad bersama dengan para Asisten dan para pimpinan OPD. Rapat kali ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda HSS seperti Kapolres HSS, Dandim 1003 HSS, Kajari HSS dan dari Pengadilan Negeri HSS.

Sebelum rapat digelar terlebih dahulu digelar tausiah yang disampaikan oleh Tuan Guru K.H Dhiauddin Lc

Dalam pendapat akhir kepala daerah, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan Perda ini diharapkan dapat menjadi pedoman dalam perubahan pendapatan, belanja, maupun pembiayaan daerah sehingga pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan tanpa kendala dan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“penyesuaian yang terjadi diharapkan dapat membawa dampak positif guna menunjang keberhasilan pembangunan yang telah kita rencanakan” kata Wabup.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada fraksi – fraksi yang telah menyampaikan pendapatnya dan selanjutnya menyetujui Ranperda APBD Perubahan tahun anggaran 2023 ini untuk di-sah-kan sebagai peraturan daerah. Diungkapkan Wabup berbagai pertanyaan dan catatan yang mungkin ada selama pembahasan telah menunjukkan bahwa pola kerjasama / kemitraan antara legislatif dan eksekutif telah berjalan dengan baik.

“selanjutnya kami berharap sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus kita pertahankan” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *