RAPAT PARIPURNA DPRD 1. TANGGAPAN/JAWABAN EKSEKUTIF TERHADAP PEMANDANGAN UMUM FRAKSI FRAKSI ATAS RANPERDA TERHADAP APBD TA. 2023. 2. PENYAMPAIAN RANPERDA INISIATIF DPRD KAB.HSS TENTANG FASILITASI PERLINDUNGAN KEKAYAAN INTELEKTUAL

Senin (14/08/23), setelah sebelumnya menghadiri penyampaian pemandangan umum fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terhadap Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023, pagi ini Sekretaris Daerah Kab HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP kembali mewakili Bupati HSS untuk menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab HSS Tingkat I dengan agenda :

1. Tanggapan/Jawaban Eksekutif Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Ranperda Tentang Perubahan APBD TA. 2023.

2. Penyampaian Ranperda Inisiatif Oprd Kab. Hss Tentang Fasilitasi Perlindungan Kekayaan Intelektual.

Rapat yang berlangusng di Ruang Rapat Paripurna DPRD itu dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kab HSS Kartoyo dengan didampingi o leh Wakil Ketua II H. Muhammad Kusasi dan dihadiri oleh anggota DPRD. Sementara dari pihak Eksekutif turut hadir pula para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD.

Ditemui setelah acara, Sekda HSS mengatakan bahwa pada saat rapat tadi sudah menyampaikan tanggapan/jawaban Eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas Ranperda APBD TA 2023 sekaligus menjelaskan terkait pertanyaan-pertanyaan yang sebelumnya sudah diajukan oleh fraksi-fraksi DPRD sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terkait Ranperda inisiatif OPRD Kab HSS tentang fasilitasi perlindungan kekayaan intelektual, Sekda HSS juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya rencana tersebut, karena dimana sebelumnya layanan Hak Intelektual dari Pemerintah Daerah juga sudah berjalan, terutama untuk UKM, UMKM dan lainnya, ungkapnya.

Sekda Kab HSS berharap semoga dengan adanya penguatan dari Perda ini nantinya perhatian terhadap UKM maupun yang lainnya akan lebih serius lagi, sehingga masyarakat bisa merasa lebih terlindungi. Sekda HSS juga berharap rapat hari ini akan dilanjutkan lagi guna pembahasan-pembahasan selanjutnya untuk kepentingan masyarakat, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *