RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN DALAM RANGKA PEMBICARAAN TINGKAT II BERUPA PERSETUJUAN BERSAMA ATAS RANPERDA TENTANG PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD TA 2022

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri Rapat Paripurna DPRD HSS dalam rangka Pembicaraan Tingkat II berupa Persetujuan Bersama Atas Ranperda Kabupaten HSS Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, di Ruang Utama Gedung DPRD HSS, Selasa (13/06/2023).
Rapat kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD HSS, H Ahmad Fahmi diikuti oleh Wakil Ketua I H Kartoyo dan Wakil Ketua II H Muhammad Kusasi dan dihadiri para Anggota DPRD Kab. HSS, para Asisten dan Staff Ahli serta Para Kepala OPD dan Camat.
Rapat Paripurna kali ini berisikan antara lain Laporan Hasil Rapat Gabungan Komisi Dengan Pihak Eksekutif beberapa waktu yang lalu, yang langsung disampaikan oleh H Husnan S,Ag yang mengatakan bahwa ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ta 2022 dapat terima dan disepakati sesuai dengan draf yang disampaikan pihak eksekutif dan masukan-masukan dalam rapat-rapat komisi agar bisa ditindaklanjuti sesuai kesepakatan dan ketentuan berlaku.
Pada Rapat Paripurna ini juga, seluruh perwakilan fraksi yang ada di DPRD Kabupaten HSS menyampaikan pendapat akhirnya atas Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Ta 2022 tersebut, yang mana semua fraksi dapat menerima dan menyetujui serta mensepakati Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda sesuai dengan mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku.
Sementara Bupati HSS H Achmad Fikry selaku pimpinan eksekutif menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya Rapat Gabungan Komisi sekaligus pendapat akhir fraksi-fraksi sehingga telah ditetapkan menjadi peraturan daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 yang sudah kami ajukan.
Bupati HSS juga mengucapkan terima kasih kepada fraksi – fraksi yang telah menyampaikan pendapat akhirnya dan selanjutnya menyetujui pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun anggaran 2022 ini untuk di-sah-kan sebagai peraturan daerah. Berbagai pertanyaan dan catatan yang mungkin ada selama pembahasan ini telah menunjukkan bahwa pola kerjasama / kemitraan antara legislatif dan eksekutif telah berjalan dengan baik.
Dalam kesempatan itu pula Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Kab HSS yang selama 10 tahun bersama saya membangun HSS terlepas dari kelebihan dan kekurangan, apabila ada keberhasilan dan penghargaan merupakan hasil kerja keras kita semua.
Kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD saya ucapkan salam hormat dan terima kasih atas kebersamaan kita selama 10 tahun, karena ini merupakan periode terakhir kami selaku Bupati HSS mengucapkan permohonan maaf apabila selama kita bersama ada hal yang kurang berkenan.
Setelah pendapat akhir Bupati HSS dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama atas rancangan peraturan daerah Kab HSS tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 oleh Bupati HSS dengan Pimpinan DPRD yaitu Ketua DPRD Kab HSS, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab HSS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *