RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN DALAM RANGKA PANDANGAN UMUM FRAKSI–FRAKSI TERHADAP RANPERDA TENTANG PERTANGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD TA 2022

Pada rapat tersebut, masing – masing fraksi menyampaikan pandangan umumnya terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 yang telah disampaikan oleh Bupati HSS dalam rapat paripurna sebelumnya.
Pada umumnya masing – masing fraksi dapat menerima pertanggungjawaban yang telah disampaikan, dengan disertai beberapa pertanyaan dan tanggapan yang diajukan kepada Pemerintah Daerah. Masing – masing fraksi juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas diperolehnya kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 kalinya dari BPK RI, sekaligus berharap kedepan hal itu dapat terus dipertahankan. Selain itu, sebagian fraksi juga mengomentari terkait adanya sisa lebih perhitungan anggaran (SiLPA) yang dianggap cukup besar.
Setelah masing – masing fraksi menyampaikan pandangan umumnya, maka sidang diskor untuk memberikan waktu bagi pihak eksekutif untuk menyusun jawaban atas pandangan umum yang telah disampaikan fraksi tersebut.


Setelah selesai rapat, Wabup HSS menyampaikan syukur karena hari ini telah dilaksanakan pemandangan umum dari fraksi-fraksi terhadap pelaksanaan pertanggungjawaban APBD yang telah diselenggarakan Pemerintah Daerah.
“banyak tadi dari fraksi-fraksi menyampaikan pandangan umumnya, ada yang memberikan saran, ada yang memberikan tanggapan dan juga harapan bahan juga menyampaikan ktirik dan tentu ini menjadi sesuatu yang penting bagi kami Pemerintah Daerah untuk menyikapinya” ungkap Wabup.
“kami sangat serius menanggapi apa yang mereka sampaikan dan Insya Allah ini menjadi catatan penting bagi kami dan nanti akan kami coba pelajari dimasing-masing organisasi perangkat daerah untuk kami berikan jawaban pada waktunya nanti” tambah Wabup.
Wabup HSS juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan yang telah mengagendakan proses ini terus berjalan dan berharap mudah-mudahan ini nanti selesai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *